25, Aug, 2019
Almoez tetap teratas meski belum tambah gol

Almoez tetap teratas meski belum tambah gol

Jakarta (ANTARA News) – Pemain depan Qatar Almoez Ali masih berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab, meski belum menambah gol lagi di babak 16 besar dan delapan besar.

Hingga berakhirnya seluruh pertandingan babak perempat final, Jumat malam waktu setempat, pemain klub Al Duhail SC Qatar itu sudah mengoleksi tujuh gol, yang semuanya didapat pada tiga pertandingan pertama fase grup.

Almoez Ali unggul tiga gol di atas Eldor Shamurodov (Uzbekistan), Ali Ahmad Mabkhout (Uni Emirat Arab) dan Sardar Azmoun (Iran) yang masing-masing mencetak empat gol.

Qatar lolos ke semifinal Piala Asia 2019 setelah menyingkirkan Korea Selatan 1-0 pada babak perempat final, Jumat, dengan gol tunggal yang dibuat Abdelazis Hatim.

Dengan demikian Almoez Ali masih bepeluang menambah koleksi golnya di babak selanjutnya.

Di semifinal Qatar akan menantang tuan rumah Uni Emirat Arab. Jika menang, The Maroons akan berhadapan dengan Iran atau Jepang.

Almoez, pemain kelahiran Sudan berusia 22 tahun itu juga berpeluang melewati rekor striker legendari Iran Ali Daei yang mencetak delapan gol dari satu edisi Piala Asia.

Ali Daei total mengoleksi 14 gol dari tiga edisi Piala Asia yang diikutinya.

Berikut daftar pencetak gol Piala Asia 2019, menurut data dari AFC, Sabtu.

7 gol – Almoez Ali (Qatar)

4 gol – Eldor Shomurodov  (Uzbekistan), Sardar Azmoun (Iran), Ali Ahmad Mabkhout (Uni Emirat Arab).

3 gol – Mehdi Taremi (Iran), Vitalij Lux (Kirgizstan)

2 gol – Yu Dabao (China),  Awer Mabil (Australia), Fahad Al Muwallad (Arab Saudi), Yuya Osako (Jepang),  Wu Lei (China), Muhanad Ali (Irak),  Sunil Chhetri (India), Hilal El Helwe (Lebanon), Ahmed Khalil (UEA) 

Baca juga: Taklukkan Korsel, Qatar melaju ke semifinal AFC

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019