20, Jun, 2019
Aquilani membeli klub masa kecilnya Spes Montesacro

Aquilani membeli klub masa kecilnya Spes Montesacro

Jakarta (ANTARA News) – Mantan gelandang AS Roma, Liverpool, dan Juventus Alberto Aquilani telah membeli Spes Montesacro 1908, klub junior di mana ia memulai kariernya.

Pemain 34 tahun itu merupakan jebolan akademi Giallorossi, namun ia pertama kali mencuri perhatian saat masih bermain untuk klub amatir lokal tersebut.

Kini mantan pemain internasional Italia itu telah memutuskan untuk kembali ke tempat di mana semuanya dimulai, membeli 100 persen saham di Spes Montesacro.

“Perjalanan saya dimulai di sini, di lapangan kotor di Montesacro, rumah sepak bola saya di Spes,” tulis Aquilani melalui Instagram.

“Dari sana saya memulai perjalanan panjang, satu pengorbanan dan komitmen yang membimbing saya untuk mengenakan kostum-kostum kejayaan yang berbeda-beda di stadion-stadion penting.”

“Saya mencapai banyak kepuasan, namun saya tidak pernah lupa saat-saat pertama kali saya berada di lapangan sepak bola. Saya kembali dengan banyak pengalaman untuk disalurkan ke para pemimpi kecil.”

“Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya, namun berkat nilai-nilai dan ajaran dari keluarga saya, saya yakin dapat berkomitmen terhadap keberlanjutan dan keunggulan Spes.”

Aquilani terakhir kali membela tim profesional adalah saat ia memperkuat klub Liga Spanyol Las Palmas pada musim 2017/2018. Pada Juli 2018, ia dilepas oleh Las Palmas setelah klub itu terdegradasi.

Baca juga: Bonucci tidak terima dicemooh saat membela Timnas Italia

Baca juga: Legenda Italia sanjung Federico Chiesa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019