20, Jun, 2019
Balotelli cetak gol saat debut, tapi Marseille kalah dari Lille

Balotelli cetak gol saat debut, tapi Marseille kalah dari Lille

Jakarta (ANTARA News) – Penyerang asal Italia yang dikenal bengal, Mario Balotelli, mencetak gol saat melakoni laga debut bersama Olympique Marseille, namun hal itu tak menyelamatkan tim barunya dari kekalahan 1-2 melawan Lille OSC dalam laga pekan ke-22 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu pagi WIB.

Gol Balotelli yang dicetaknya pada menit keenam masa injury time babak kedua tak ubahnya menjadi gol hiburan semata bagi Marseille yang sudah terlanjut ketinggalan akibat dwigol Nicolas Pepe, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Marseille sebetulnya sudah lebih awal menyarangkan bola ke gawang Lille saat laga baru berjalan tiga menit lewat Nemanja Radonjic dan sempat dinyatakan sebagai gol, namun seusai meninjau VAR wasit Amary Delerue menganulir keputusannya itu.

Tim tamu justru berhasil membuka keunggulan pada masa injury time babak pertama lewat eksekusi penalti Pepe.

Berawal dari pelanggaran oleh Luiz Gustavo terhadap Mehmet Celik di dalam area terlarang, wasit lagi-lagi memanfaatkan VAR untuk memberikan hadiah penalti bagi tim tamu.

Upaya Marseille menyamakan kedudukan kian sulit lantaran Florian Thauvin diusir dari lapangan lantaran pelanggaran keras terhadap Youssouf Kone pada menit ke-66 yang segera disambut rogohan tangan Delerue ke dalam sakunya demi mengeluarkan kartu merah.

Balotelli baru masuk pada menit ke-74 menggantikan bek Boubacar Kamara lantaran pelatih Rudi Garcia gerah dengan keadaan tertinggal satu gol dan mengabaikan situasi ketimpangan jumlah pemain.

Sejak masuk Balotelli, yang memutus kontraknya sendiri dengan OGC Nice demi bisa bergabung tanpa mahar ke Marseille, aktif terlibat dalam serangan demi serangan tuan rumah yang tak kunjung membuahkan hasil.

Lille malah menggandakan keunggulan lewat sepakan kaki kiri Pepe yang meungkasi sebuah serangan cepat dengan memanfaatkan umpan kiriman Jonathan Ikone pada menit ketiga injury time babak kedua.

Sesaat sebelum pertandingan usai, Balotelli mencetak golnya dengan menanduk bola umpan silang Kevin Strootman.

Gol tersebut boleh jadi tak mengubah kenyataan Marseille nirpoin di ujung laga, namun Balotelli menyudahi catatan nirgolnya musim ini di Liga Prancis.

Hasil tersebut sejauh ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Lille tetap berada di urutan kedua dengan raihan 43 poin, lima strip di atas Marseille (31) yang sewaktu-waktu bisa tergusur dari peringkat ketujuh.

Baca juga: Dipecat Monaco, Henry: walau singkat saya menikmatinya

Susunan pemain:

Olympique Marseille (5-4-1): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Boubacar Kamara (Mario Balotelli), Rolando, Luiz Gustavo, Jordan Amavi (Christopher Rocchia); Florian Thauvin, Kevin Strootman, Maxime Lopez, Nemanja Radonjic; Kostas Mitroglou (Clinton N’Jie)
Pelatih: Rudi Garcia

Lille OSC (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Celik (Jeremy Pied), Jose Fonte, Adama Soumaoro, Youssouf Kone; Thiago Mendes, Xeka; Nicolas Pepe (Loic Remy), Jonathan Ikone, Jonathan Bamba; Rafael Leao (Boubakary Soumare)
Pelatih: Christophe Galtier

Baca juga: Silakan belajar dari pengalaman dan pernyataan Neymar

Baca juga: Dwigol Khazri bawa St Etienne tundukkan Marseille

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019