20, Jun, 2019
City gagal pangkas jarak dengan Liverpool usai tumbang dari Newcastle

City gagal pangkas jarak dengan Liverpool usai tumbang dari Newcastle

Jakarta (ANTARA News) – Harapan Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris kian berat usai ditumbangkan Newcastle United 1-2 di St James Park, Rabu dinihari WIB.

Kekalahan ini, membuat tim besutan Pep Guardiola gagal memperpendek jarak Liverpool di puncak klasemen dengan selisih empat poin.

Liverpool sendiri akan menjamu Leicester City pada hari Rabu atau Kamis dinihari dan jika menang, mereka akan memperlebar selisih jarak menjadi tujuh poin dari City.

Baca juga: Guardiola: Jika kami tak menang Liverpool pasti juara
 
Seperti dilaporkan Reuters, harapan pasukan Pep Guardiola untuk memetik kemenangan di laga tandang ini sebenarnya menyeruak ketika mereka langsung unggul saat pertandingan baru berlangsung 24 detik melalui kaki Sergio Aguero.

Meski unggul cepat, City harus pulang dengan tangan hampa setelah Newcastle membalikan keadaan melalui gol yang dicetak Salomon Rondon yang menyamakan kedudukan di menit ke-66 dengan memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan City, serta kemudian penalti Matt Ritchie 10 menit menjelang berakhirnya laga. Penalti diberikan karena Fernandinho menjatuhkan Sean Longstaff di kotak penalti. 

Dengan kekalahan ini, maka berakhir lah awal yang fantastis di tahun baru bagi sang juara bertahan yang sebelumnya telah membukukan tujuh kali kemenangan beruntun.

Baca juga: Manchester City pecundangi Huddersfield Town
Baca juga: Gelar pesta sembilan gol ke gawang Burton, Manchester City satu kaki di final
Baca juga: Manchester City menang besar, Guardiola malah ucapkan selamat ke Burton

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019