25, Aug, 2019
David Luiz siap perpanjang komitmen di Chelsea

David Luiz siap perpanjang komitmen di Chelsea

Jakarta (ANTARA News) – David Luiz siap menandatangani perpanjangan kontrak di Chelsea, menurut laporan di negara asalnya, Brazil yang dilansir Mirror pada Senin (28/01).

Kontrak bek tersebut saat ini berakhir pada akhir musim, dan Goal Brazil melaporkan ia telah menyetujui kontrak baru hingga 2020.

Chelsea terus memberlakukan kebijakan ketat dengan menawarkan kontrak hanya satu tahun kepada para pemain berusia tiga puluhan, yang berarti Luiz (31), tidak akan mendapatkan kontrak jangka panjang di Stamford Bridge.

Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa Luiz kemungkinan akan hengkang dari klub – ia sekarang dapat berbicara dengan klub asing karena kontraknya saat ini habis kurang dari enam bulan.

Cesc Fabregas, yang juga berusia 31 tahun, sudah meninggalkan Chelsea bulan ini dan menandatangani kontrak jangka panjang bersama Monaco.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri pada bulan lalu mengutarakan keinginannya agar klub mengubah kebijakan kontraknya, yang dapat membuat Fabregas dan Luiz tetap bertahan.

Namun, para petinggi The Blues tidak menunjukkan tanda-tanda akan melakukan perubahan terkait kebijakan tersebut.

Luiz bergabung kembali dengan Chelsea pada 2016 setelah dua tahun membela Paris St-Germain (PSG). Ia sebelumnya pernah bermain untuk The Blues antara 2011 hingga 2014.

Dia mencetak gol penalti kemenangan pada Kamis saat Chelsea mengalahkan Spurs dalam drama adu penalti untuk memastikan tempat mereka di final Piala Carabao (liga).

Baca juga: Chelsea tantang City di final Piala Carabao usai singkirkan Hotspur melalui adu penalti

Baca juga: David Luiz: skuat Chelsea masih mendukung Maurizio Sarri

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019