16, Sep, 2019
De Gea: Meski menang terus, masih sulit bagi MU lolos ke Liga Champions

De Gea: Meski menang terus, masih sulit bagi MU lolos ke Liga Champions

Jakarta (ANTARA News) – Rekor sempurna yang ditoreh pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer telah memberi harapan baru bagi Manchester United, tapi untuk lolos ke Liga Champions merupakan hal yang sulit, demikian menurut kiper David De Gea, Senin.

Manchester United saat ini masih berada di peringkat enam klasemen sementara setelah memenangi enam pertandingan secara beruntun  sejak pelatih asal Norwegia itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat.

Rentetan kemenangan itu membuat MU memperkecil selisih ketinggalan dengan peringkat keempat Chelsea dari 11 angka menjadi tiga angka, tapi masih terpaut 16 angka dari peringkat teratas Liverpool yang mengoleksi 60 angka.

“Kami gembira dengan kemenangan ini, tapi kami belum puas dengan situasi yang kami alami secara keseluruhan.  Klub ini harus berjuang keras untuk meraih gelar juara,” kata De Gea seperti dikutip Sky Sports.

“Kami ingin kembali lolos ke Liga Champions yang pasti masih sulit dicapai, tapi kami setidaknya berhasil memperkecil ketinggalan sedikit,” katanya.

Setelah lolos ke babak kelima Piala FA dengan mengalahkan Arsenal, lawan berikut MU di kompetisi Liga Inggria adalah Burnley, Selasa dan De Gea mengaku cukup khawatir menghadapi lawan yang mampu mengumpulkan sepuluh angka dari empat pertandingan terakhir mereka.

“Penampilan merasa bagus akhir-akhir ini,  tapi kami bertanding di hadapan supporter dan kami juga dalam kondisi baik, jadi kami cukup yakin untuk meraih angka tiga,” katanya.

“Mereka berbahaya dan kami sudah tahun gaya permainan yang akan mereka tampilkan saat berhadapan dengan kami. Mereka suka menekan dengan bola-bola panjang,” kata  kiper asal Spanyol itu menambahkan.
Baca juga: Tuah Solskjaer masih manjur, United singkirkan Arsenal di putaran keempat

Baca juga: Solskjaer prediksi Pogba jadi kapten Manchester United

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019