20, Jun, 2019
Debut Adams mengesankan saat Leipzig hancurkan Dusseldorf 4-0

Debut Adams mengesankan saat Leipzig hancurkan Dusseldorf 4-0

Jakarta (ANTARA News) – Pemain internasional Amerika Serikat, Tyler Adams merayakan debutnya di Liga Jerman dengan memetik tiga poin ketika RB Leipzig mencukur tuan rumah Fortuna Dusseldorf dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Jerman pada Senin dini hari.

Leipzig memetik keunggulan awal mereka setelah terjadi kemelut di depan gawang Dusseldorf dan Yussuf Poulsen sukses menceploskan bola dari jarak dekat ke gawang.

Tuan rumah yang baru saja pulih dari keterkejutan itu kembali kebobolan lagi, ketika Ibrahima Konate menunjukkan keterampilan sebagai seorang striker yang mampu mengecoh barisan pertahanan Dusseldorf sebelum mencetak gol melewati Rensing. Ini gol pertamanya di Liga Jerman.

Mimpi buruk kembali menghantui tim tuan rumah ketika Poulsen pada menit ke-16 melepas tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya dan bola langsung mengarah ke sudut kosong gawang yang tidak terjangkau Rensing.

Fortuna berhasil membatasi serangan lawan hingga separuh waktu pertandingan setelah pelatih Friedhelm Funkel memasukkan Marvin Ducksch. Namun, Leipzig kembali bangkit dan memberikan perlawanan setelah turun minum.

Setelah tembakan Marcel Sabitzer mampu ditangkis oleh Rensing, Konrad Laimer mendapat kesempatan menciptakan gol pertamanya di musim ini.

Leipzig bangkit dari kekalahannya oleh Dortmund dan mereka kini mantap berada di posisi keempat klasemen.

Susunan pemain seturut laman Liga Jerman:

Fortuna: Rensing – Zimmermann, Ayhan, Kaminski, Gießelmann – Raman (Ducksch 46′), Stuger, Morales, Fink (c) (Hennings 63′), Usami – Lukebakio (77′ Barkok)
Pelatih: Friedhelm Funkel

Leipzig: Gulacsi – Klostermann, Orban, Konate, Halstenberg – Laimer, Demme (Forsberg 76′), Adams – Sabitzer (Cunha 85′), Poulsen, Werner (Augustin 85′)
Pelatih: Ralf Rangnick

Baca juga: Kalahkan Hannover, Hakimi bawa Dortmund unggul sembilan poin dari Munich

Baca juga: Dua gol Volland bawa Leverkusen taklukkan Dusseldorf
 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019