16, Sep, 2019
Di tengah haru-biru mengenang Sala, Arsenal mengalahkan Cardiff 2-1

Di tengah haru-biru mengenang Sala, Arsenal mengalahkan Cardiff 2-1

Jakarta (ANTARA News) –  Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mencetak gol di babak kedua untuk memberikan Arsenal kemenangan 2-1 atas Cardiff City yang terancam degradasi pada pertandingan perdana Cardiff sejak tragedi hilangnya Emiliano Sala.

Nathaniel Mendez-Laing sempat memberikan gol hiburan untuk Cardiff di masa injury time, tapi tidak cukup untuk mengangkat posisi Cardiff dari posisi ketiga dari bawah di klassemen Liga Inggris.

Meskipun demikian, manajer Cardiff, Neil Warnock, mengatakan pertandingan ini adalah kinerja terbaik mereka di musim ini. 

“Kami berbicara tentang Emiliano (Sala) sebelum pertandingan dan saya pikir itu pantas bahwa kami memberikan karakter yang baik tentang diri kami melawan tim yang baik dan saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Warnock seperti dikutif Reuters, Rabu.

Malam mengharukan di Stadion Emirates dimulai dengan pemberian donasi kepada Sala yang belum terlihat sejak pesawat yang membawanya ke Inggris menghilang di Selat Inggris pada 21 Januari lalu.

Kapten Cardiff Bamba dan kapten Arsenal Mesut Ozil menempatkan tandan bunga daffodils di lapangan sebelum kickoff sebagai tanda penghormatan kepada Sala yang berusia 28 tahun yang hilang dalam perjalanan untuk bergabung dengan klub barunya.

Foto Sala ditampilkan di layar video dan para pendukung yang berkunjung mengangkat plakat kuning, sementara satu spanduk berbunyi: “Kami tidak pernah melihat Anda bermain, kami tidak pernah melihat Anda mencetak gol, tetapi Emiliano, Bluebird kami yang cantik, kami akan terus mencintaimu selamanya.”

Baca juga: Keluarga belum menyerah untuk temukan Emiliano Sala
Baca juga: Agen pemain ungkap pesan pendek dengan Emiliano Sala sebelum menghilang
Baca juga: Cardiff masih berharap kabar positif soal nasib Sala
Baca juga: Tim SAR: kecil kemungkinan Emiliano Sala ditemukan selamat

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019