15, Jun, 2019
Dua pemain asing Semen Padang kantongi izin bermain

Dua pemain asing Semen Padang kantongi izin bermain

Padang (ANTARA News) – Dua pemain asing Semen Padang, Shukurali Pulatov dan Nildo Victoria Juffo, telah mengantongi izin bermain dari PSSI sehingga mereka dapat turun dalam laga Semen Padang menghadapi PS Tira di Kota Padang, Jumat.

Manajer Semen Padang Wib Bernadino di Padang, Jumat, mengatakan izin mereka berlaga diterbitkan oleh PSSI pada Jumat siang sehingga pada sore harinya mereka dapat ikut berlaga.

“Kita awalnya pesimis keduanya dapat berlaga karena belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) yang masih dalam proses pengurusan,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya terus melengkapi berkas kedua pemain tersebut agar dapat memperkuat tim dalam setiap pertandingan baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia.

“Berkas mereka sedang proses dan ada beberapa yang telah lengkap. Alhamdulillah PSSI mengizinkan mereka memperkuat tim tadi sore,” ujar dia

Menurut dia, dengan bergabungnya keduanya dalam tim akan memberikan gambaran yang jelas tentang kekurangan tim dalam menghadapi Liga 1. ? ? Sejauh ini Semen Padang baru satu kali melakukan uji coba yakni menghadapi PPLP Sumbar dan setelah itu langsung menjamu PS Tira dalam babak 32 besar Piala Indonesia yang dimenangkan PS Tira 2-1.

Dirinya mengatakan tim ini perlu melakukan uji coba dengan tim kuat untuk mengukur kekuatan. Salah satunya nanti ada Piala Presiden yang bergulir sebelum kompetisi resmi.

“Seharusnya kan kita sebelum kompetisi mengikuti uji coba pra musim dulu baru berkompetisi. Situasi saat ini terbalik namun kita akan ikuti dengan baik,” kata dia.

Semen Padang saat ini baru memiliki dua pemain asing yaitu Shukurali Pulatov dari Uzbekistan sebagai pemain bertahan dan Nildo Victoria Juffo dari Brazil sebagai gelandang serang.

Semen Padang dikabarkan masih akan mendatangkan seorang pemain asing yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan dua pemain lokal untuk memperkuat tim mereka.

Sebelumnya Semen Padang telah mengamankan tanda tangan Teja Paku Alam, Muhammad Rifqi dan Syaiful Indra Cahya.

Selain itu tim “Kabau Sirah” mempertahankan sebanyak 17 pemain yang membawa mereka promosi ke Liga 1 2019.

Baca juga: Laga Semen Padang hadapi PS Tira tidak diperkuat pemain asing

Baca juga: Semen Padang datangkan Teja Paku Alam dan M Rifqi

Baca juga: Semen Padang fokus perbaiki stamina pemain pascalibur
 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019