15, Jun, 2019
Dua tim ternama dipastikan sewa Stadion Patriot

Dua tim ternama dipastikan sewa Stadion Patriot

Bekasi (ANTARA News) – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan dua tim ternama sepak bola nasional akan memanfaatkan Stadion Patriot Chandrabaga untuk berkandang selama musim 2019.

“Ada dua tim sepak bola besar di Indonesia yang sudah pasti mengajukan permohonan kepada kita untuk menggunakan stadion sebagai homebase mereka pada 2019,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, kedua tim tersebut adalah Bhayangkara FC untuk Liga 1 dan Persis Solo untuk Liga 2.

“Mereka sudah dipastikan menggunakan Stadion Patriot Chandrabaga pada musim ini,” katanya.

Rencananya tim Persis Solo akan menggunakan stadion Patriot menjadi kandang selama 2019-2020. “Tapi untuk 1 tahun ini mereka sudah siap menggunakan stadion Patriot Bekasi,” Ujarnya.

Selain kedua Tim tersebut, kata dia, Persija Jakarta juga dikabarkan telah memesan penyewaan stadion Patriot Chandrabaga untuk pertandingan pada 23 Januari 2019.

Tedy mengatakan, penyewaan stadion tersebut diproyeksikan akan berkontribusi positif pada pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2019 sekitar Rp2,3 miliar.

Tedy mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga masih mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung bagi kebutuhan tim selama berkandang di Kota Bekasi.

“Harga sewanya Rp55 juta untuk sekali pertandingan di Liga 1, Rp30 juta untuk liga 2,” katanya.

Dari kedua tim yang akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabaga anggaran yang masuk sekitar Rp2,4 miliar.

Baca juga: Bhayangkara FC berencana kembali berkandang di Bekasi

Baca juga: Persija kembali berkandang di Bekasi

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019