15, Jun, 2019
Fabregas bertekad lakoni laga ke-500 sebelum hengkang dari Chelsea

Fabregas bertekad lakoni laga ke-500 sebelum hengkang dari Chelsea

London (ANTARA News) – Cesc Fabregas bertekad melakoni laga ke-500 sebelum meninggalkan Chelsea pada akhir penutupan jendela transfer bulan ini. Pemain berpaspor Spanyol itu berkeinginan membela klub papan atas Liga Inggris itu.

Gelandang itu absen ketika Chelsea menundukkan Crystal Palace karena ia menderita cedera bahu. Ia siap tampil membela Chelsea ketika melawan Southampton dalam pertandingan yang digelar pada Rabu pekan ini.

Ia telah membukukan penampilan sebanyak 499 pertandingan selama memperkuat Chelsea dan Arsenal. Ia malang melintang selama 12 tahun di atmosfer Liga Inggris, bahkan ia sempat terpilih menjadi salah seorang pemain terbaik di liga domestik tersebut.

Fabregas diboyong ke Arsenal saat ia masih berusia 16 tahun. Ia sempat memperkuat Barcelona selama tiga tahun. Ia mampu memberi dua kali gelar liga Inggris bagi Chelsea.

Fabregas menyisakan enam bulan lagi bersama Chelsea, dan klub itu tidak bersedia memperpanjang masa kontrak pemain berusia 31 tahun itu.

Disebut-sebut bahwa AC Milan dan Monaco berminat merekrut Fabregas, hanya saja nilai kontrak belum mencapai kata sepakat.

Baca juga: Saat Fabregas memohon Hazard tetap di Chelsea

Baca juga: Fabregas antar Chelsea pelihara peluang Liga Champions

Penerjemah: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019