25, Aug, 2019
Gabbiadini pulang ke Italia berstatus pemain pinjaman

Gabbiadini pulang ke Italia berstatus pemain pinjaman

Jakarta (ANTARA News) – Penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini, pulang ke negaranya di Italia dan bergabung ke Sampdoria berstatus pemain pinjaman.

Dilansir laman Calciomercato, kedua tim dilaporkan telah menyepakati kepindahan Gabbiadini yang akan berseragam Sampdoria hingga akhir musim ini.

Menurut laporan yang sama, kepindahan Gabbiadini bermahar sebesar 3 juta euro disertai klausul pembelian permanen senilai 9 juta euro.

Sampdoria merupakan mantan klub yang dibela Gabbiadini pada 2013-2015 sebelum ia pindah ke Napoli dan akhirnya berlabuh di Southampton sejak 2017.

Selama dua musim membela Sampdoria penyerang jebolan akademi Atalanta itu menyarangkan 15 gol dalam 47 kali penampilan.

Gabbiadini sebetulnya menorehkan karir positif di Southampton dalam enam bulan pertamanya sejak tiba pada musim dingin 2017 dan sebulan berselang ia menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris versi penggemar.

Sayangnya musim ini Gabbiadini hanya 12 kali diturunkan sebagai pemain mula dalam 21 kali penampilannya di Southampton yang baru berbuah satu gol saja.

Kedatangan pelatih anyar Ralph Hassenhuettl yang mengusung ambisi untuk menyelamatkan Southampton membuat posisi Gabbiadini kian tersingkir setelah Danny Ings dan Charlie Austin.

Baca juga: Juventus tolak tawaran tiga klub Eropa untuk Dybala

Baca juga: Liverpool lepas Solanke ke Bournemouth

Baca juga: Muenchen resmi dapatkan Benjamin Pavard

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019