19, Aug, 2019
Guardiola sebut masa depan Kompany tidak menentu

Guardiola sebut masa depan Kompany tidak menentu

Manchester (ANTARA News) – Vincent Kompany merupakan “salah satu bek terbaik di dunia yang pernah saya lihat,” kata manajer Manchester City Pep Guadiola.

Kelanjutan masa depan kontrak Kompany di Manchester City kini tidaklah menentu, kata Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu juga menyebutkan bahwa manajemen klub telah mendiskusikan mengenai perpanjangan kontrak dengan Kompany.

Kompany hijrah ke Manchester City dari Hamburg pada 2008, dan mengukuhkan diri sebagai pemain yang handal di atmoesfer Liga Inggris.

Pemain internasional Belgia itu tampil kembali untuk kali pertama sejak Agustus tahun lalu. Ia berperan penting dalam kemenangan Manchester City 2-1 atas Liverpool pekan lalu di kompetisi Liga Inggris.

Kompany berperan sebagai jantung pertahanan Manchester City. Hanya saja penarikan pemain berusia 32 tahun itu besar kemungkinan berkaitan dengan cedera bahu yang ia alami beberapa waktu lalu.

Di sini kebugaran Kompany menjadi salah satu pertimbangan manajemen Manchester City dalam mengambil keputusan mengenai perpanjangan kontraknya di masa depan.

“Ya, kami sedang memutuskan hal itu, kami terus membicarakannya. Saya memberi perhatian atas hal tersebut,” kata Guardiola kepada wartawan jelang laga Manchester City melawan Burton Albion pada semifinal pertama Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang diadakan di Etihad Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Kompany diharapkan tampil melawan Burton Albion.

“Ia kapten kesebelasan kami selama sebelas tahun. Kami melihat penampilan dia luar biasa berkualitas dalam dua pertandingan lalu. Ia pemain berkarakter. Ia menghadapi satu masalah saja, yakni cedera,” katanya sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.

Baca juga: Kompany lebih peduli penampilan Manchester City ketimbang menang

Baca juga: Jarak empat poin pompa kepercayaan diri Manchester City, kata Guardiola

Penerjemah: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019