16, Sep, 2019
Haller dan Rebic selamatkan Frankfurt dari kekalahan di Bremen

Haller dan Rebic selamatkan Frankfurt dari kekalahan di Bremen

Jakarta (ANTARA News) – Sebastian Haller dan Ante Rebic mencetak dua gol penyelamat bagi Eintracht Frankfurt untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah sebelumnya sempat tertinggal dua kali dalam pertandingan Liga Jerman di kandang Werder Bremen pada Minggu dini hari.

Dalam laga yang menyajikan permainan teknik individual dan strategi matang dari kedua tim, Maxi Eggestein membuka skor pada menit ke-27 untuk memastikan bahwa Werder tetap sebagai satu-satunya tim yang mencetak gol di semua pertandingan Liga Jerman mereka musim ini.

Menerima umpan di tepi kotak penalti, pemain 22 tahun itu menggiring bola untuk memancing tiga bek Frankfurt keluar dari barisan pertahanannya dan selanjutnya melepaskan sepakan ke arah gawang.

Tidak mau kalah, Rebic menciptakan momen cantiknya sendiri untuk menyamakan skor hanya delapan menit kemudian, melewati lini pertahanan Bremen dengan lincah sebelum melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Tim tuan rumah masih berkesempatan memimpin sebelum turun minum, tetapi serangan tajam Maxi Eggestein yang menerima umpan Johannes masih mampu ditepis Kevin Trapp.

Babak kedua pertandingan semakin seru dan penonton tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan gol lainnya. Martin Harnik, yang pertama kali dimainkan Werder, memanfaatkan umpan indah dari Max Kruse dan menahan bola sejenak, sebelum menyodok bola melewati Trapp dan bola melesat melewati kiper ke sudut gawang yang kosong.

Frankfurt berjuang keras menyamakan kedudukan dan sekali lagi harus berterima kasih ketika Rebic menggiring bola ke dalam kotak tetapi Ludwig Augustinsson melakukan pelanggaran dengan menarik tangan pemain Kroasia itu. Haller melangkah ke titik penalti dan tidak membuat kesalahan untuk mengakhiri pertandingan yang mendebarkan.

Bremen memiliki lebih banyak peluang, tetapi kedua tim jelas menginginkan kemenangan tiga poin dan bermain 20 menit dari ujung ke ujung di mana tak satu pun akhirnya bisa keluar sebagai pemenangnya.

Susunan pemain
Bremen: Pavlenka – Gebre Selassie, Langkamp (Veljkovic 37’), Moisander, Augustinsson – M. Eggestein (27’), Bargfrede, Klaassen – Harnik (52’) (Sargent 69’), J. Eggestein (Pizarro 86’), Kruse (c)
Pelatih: Florian Kohfeldt

Frankfurt: Trapp – Abraham (c) (Russ 67’), Hasebe, Falette – Da Costa, Rode (Stendera 87’), De Guzman (Gacinovic 63’), Kostic – Rebic (35’) – Haller (pen. 68’), Jovic
Pelatih: Adi Hutter

Baca juga: Dwigol Ribery bantu Muenchen tundukkan Frankfurt

Baca juga: Taklukkan Leverkusen, Frankfurt kembali ke jalur kemenangan
 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019