20, Jun, 2019
Higuain dijadwalkan tiba di Chelsea Senin pekan depan

Higuain dijadwalkan tiba di Chelsea Senin pekan depan

Jakarta (ANTARA News) – Gonzalo Higuain kemungkinan resmi menjadi pemain Chelsea pada Senin pekan depan, The Blues dipastikan meminjam jasa pemain Argentina itu dari Juventus hingga akhir musim kompetisi.

Ia akan segera bereuni dengan mantan pelatihnya dulu di Napoli Maurizio Sarri setelah pemilik Chelsea, Roman Abramovich menyetujui peminjaman tersebut. 

Bila mantan penyerang Real Madrid itu tampil mengesankan, Chelsea dapat mengaktifkan klausul untuk memperpanjang peminjamannya sampai setahun berikutnya.

Pemain berusia 31 tahun ini telah menghabiskan paruh pertama musim ini sebagai pemain pinjaman di AC Milan.

Kepindahan Higuain ke Chelsea sendiri diharapkan dapat mengulangi performa sang pemain kala dilatih Sarri di Napoli, tempat ia mencetak 36 gol pada dua musim lalu.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia diperkirakan akan merampungkan kesepakatan untuk Higuain, yang membuat Sarri yakin dapat memperkuat daya gedor skuatnya, menurut lansiran Mirror.co.uk pada Sabtu (19/01).

“Marina tahu pendapat saya tentang cara meningkatkan tim,” kata Sarri. “Saya yakin karena saya tahu Marina bekerja sangat keras.” 

Pelatih asal Italia itu berharap Higuain tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang datang ke Stamford Bridge sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Januari.

Chelsea berusaha mencari pengganti Cesc Fabregas, yang pindah ke Monako, dengan pemain Zenit St Petersburg Leandro Paredes menjadi sasaran utamanya.

Pemain Cagliari, Nicolo Barella, juga masuk dalam daftar beli klub London tersebut meski diperkirakan gelandang itu akan tetap berada di Serie A hingga akhir musim.

Baca juga: Chelsea dan Juventus sepakati transfer Higuain

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019