21, Jul, 2019
Indra Sjafri pastikan absennya Ezra-Egy tak ubah rencana Timnas U-22

Indra Sjafri pastikan absennya Ezra-Egy tak ubah rencana Timnas U-22

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri memastikan absennya Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri tidak akan mengubah rencana yang dituju skuat Garuda Muda dalam keikutsertaan di ajang Piala AFF U-22.

Satu-satunya pengaruh yang muncul, kata Indra, adalah kedua pemain yang tengah meniti karier di luar negeri itu tidak hadir dalam timnas U-22.

“Pengaruhnya hanya mereka tidak hadir,” kata Indra selepas memimpin sesi pemusatan latihan (TC) hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

“Tidak bakal mengubah skema juga, karena mereka berdua kan belum ikut latihan,” ujar mantan pelatih timnas U-19 itu menegaskan.

Baca juga: Egy Maulana dan Ezra Walian absen dari Piala U-22 AFF

Baca juga: Soal Ezra-Egy absen, Indra Sjafri: AFC wajib datang

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa absennya Ezra dan Egy akan membuka kesempatan lebih bagi para pemain yang saat ini mengikuti TC timnas U-22.

“Saya tidak ada masalah, berarti akan ada kesempatan buat pemain-pemain yang lain,” ujarnya.

Menurut Indra, ia juga tidak berencana untuk mencari pengganti Ezra dan Egy dari luar skuat yang saat ini sudah bergabung di TC timnas U-22.

“Tidak ada. Ini saja sudah lebih,” kata Indra.

Sebelumnya, selain Ezra dan Egy, yang masing-masing bermain di klub Belanda RKC Waalwijk serta klub Polandia Lechia Gdansk, satu nama lain juga belum bergabung dalam TC timnas U-22, yakni Saddil Ramdani.

Namun Indra menyatakan pemain klub Malaysia Pahang FA itu bakal bergabung dengan timnas U-22 pada 2 Februari mendatang.

Timnas U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja dengan memulai pertandingan pertama penyisihan Grup B melawan Myanmar pada 18 Februari.

Baca juga: Saddil Ramdani gabung Timnas U-22 awal Februari

Baca juga: Tiga negara mundur, Indra Sjafri kecewa jam terbang Timnas U-22 bakal berkurang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019