15, Jun, 2019
Kalteng Putra hadirkan pelatih asal Brazil

Kalteng Putra hadirkan pelatih asal Brazil

Palangka Raya (ANTARA News) – Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran mengatakan bahwa pelatih asal negara Brazil Gomes De Oliveira resmi bergabung untuk melatih pasukan “Laskar Isen Mulang” pada Liga I Indonesia musim kompetisi 2019.

“Iya, Gomes De Oliveira resmi melatih Kalteng Putra untuk kompetisi musim 2019. Mengenai kontraknya akan ditandatangani pada tanggal 17 Januari 2109. Kami juga sudah memberikan uang tanda jadi,” kata Agustiar di kediamannya Jalan Kutilang, Kota Palangka Raya, Selasa.

Kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menegaskan, kesepakatan Gomes dan dirinya tentunya untuk bisa mengangkat prestasi sepak bola di tanah Dayak Kalteng lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pria asal Amerika latin tersebut yang tidak lagi diperpanjang kontraknya dengan klub asal Madura United tersebut, dikontrak Kalteng Putra selama satu tahun.

“Dalam enam bulan nanti setelah penekenan kontrak apabila target yang kami bebankan kepada dirinya tidak tercapai, maka tentunya saya akan lakukan evaluasi mengenai dirinya,” tandas Agustiar.

Namun, apabila ada peningkatan dan prestasi yang ia berikan terhadap tim, tentunya saya akan memberikan reward untuk Gomes, tambahnya.

Mengenai berapa nilai kontrak yang disodorkan kepada Gomes, Agustiar yang juga mencalonkan sebagai Anggota DPR RI nomor urut tiga dari Partai PDI-Perjuangan itu enggan menyebutkan berapa jumlah nominalnya.

“Nanti kalau saya sebutkan saya dibilang sombong, makanya saya masih rahasiakan berapa besarannya,” katanya sambil tersenyum kepada sejumlah awak media.

Disinggung mengapa tidak memilih kembali Kas Hartadi sebagai pelatih yang membawa Kalteng Putra naik ke kasta Liga I, dengan tegas pria asal Kabupaten Pangkalan Bun itu membeberkan, sebelumnya dirinya sempat meminta Kas untuk kembali melatih tim miliknya itu untuk menghadapi Piala Indonesia, yang mempertemukan Kalteng Putra lawan PSM Makasar pada 26 Januari 2019.

Karena tidak ada kejelasan dari mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut dan persiapan mepet, untuk menghadapi tim dua terbaik di Liga I musim 2018. Agustiar pun menunjuk Gomes sebagai juru taktik tim yang didukung ratusan masyarakat Kalteng itu.

“Saat itu saya sempat meminta Kas Hartadi untuk kembali melatih Kalteng Putra guna menghadapi Piala Indonesia, namun katanya ia ada kesibukan dan sepertinya tidak siap. Sedangkan Gomes saat berkomunikasi dengan saya, ia mengaku siap dan langsung saya kontrak, karena tanggal 17 Januari akan digelar latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe untuk menghadapi pertandingan tersebut,” demikian Agustiar Sabran.

Baca juga: Kalteng Putra bakal diperkuat para mantan pemain timnas

Baca juga: Sambut musim 2019, Kalteng Putra pertahankan 50 persen pemainnya

Baca juga: Batal bergabung, Sandi Sute kembalikan uang ke Kalteng Putra
 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019