15, Jun, 2019
Keluarga belum menyerah untuk temukan Emiliano Sala

Keluarga belum menyerah untuk temukan Emiliano Sala

Jakarta (Antara News) – Sudah hampir sepekan pemain sepak bola Emiliano Sala menghilang, namun pihak keluarga belum menyerah untuk mencarinya.

Keluarga penyerang asal Argentina itu telah memulai pencarian mereka sendiri dengan terbang di atas wilayah Selat Inggris, tempat yang diperkirakan menjadi titik lokasi pesawat yang ditumpanginya jatuh.

Pihak berwenang Inggris memimpin operasi pencarian Sala dan pilot pesawat tersebut, tetapi operasi secara resmi dihentikan pada Kamis (24/1) dengan harapan menemukan pemain baru Cardiff itu semakin kecil.

Upaya untuk menemukan Sala secara finansial telah didukung melalui GoFundMe.com, yang mendapatkan janji dari berbagai pesepak bola terkenal untuk mendonasikan uang mereka agar pencarian dapat dilanjutkan.

Pemain rugby Argentina Rolando Martin pertama kali mengungkapkan bahwa keluarga Sala sedang melakukan pencarian mereka sendiri dan terlibat langsung dalam operasi tersebut.

“Terbang di Selat Inggris, di atas area tempat radar kehilangan kontak dengan pesawat,” komentarnya di Twitter yang dilansir Marca pada Senin (28/01).

“Di sinilah kami memulai pencarian pribadi oleh pihak keluarga dan teman-teman serta kami akan membantu semampu kami.” 

“Kami akan memberikan Anda informasi terbaru tentang apa pun yang kami temukan, sampai kami menemukan Emiliano dan pilotnya.”

Baca juga: Agen pemain ungkap pesan pendek dengan Emiliano Sala sebelum menghilang

Baca juga: Messi dan Presiden Argentina minta pencarian Sala dilanjutkan

Baca juga: Tim SAR: kecil kemungkinan Emiliano Sala ditemukan selamat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019