15, Jun, 2019
Ki Sung-yueng absen pada sisa pertandingan Piala Asia

Ki Sung-yueng absen pada sisa pertandingan Piala Asia

Seoul (ANTARA News) – Pemain tengah Korea Selatan Ki Sung-yueng akan kehilangan sisa pertandingan pada Piala Asia karena belum pulih dari cedera hamstring, kata Asosiasi Sepak Bola Korea.

Ki, yang telah 110 kali memperkuat timnas Korea, menderita cedera tersebut dalam pertandingan pertama mereka melawan Filipina dan selanjutnya pemain berusia 29 tahun itu kehilangan seluruh sisa pertandingan Grup C mereka. Dia diharapkan akan kembali untuk pertandingan 16 besar melawan Bahrain, Selasa (22/1).

Namun, Yonhap News melaporkan, Senin, bahwa pemain tengah Newcastle United itu merasa nyeri tiba-tiba dalam latihan dan diputuskan untuk mengeluarkan dia dari skuat.

Tindakan itu tampaknya akan membuat karir internasional Ki berakhir, karena ia telah mengindikasikan rencananya untuk untuk pensiun setelah Piala Dunia tahun lalu tetapi setuju untuk menunda keputusan itu hingga Piala Asia.

Ki, yang akan berusia 30 tahun pada Kamis (24/1), memposting pesan pada akun Instagramnya: “Terima kasih Tuhan ini akhirnya berlalu” pada Minggu (20/1) malam.

Korea Selatan sedang berusaha memenangi Piala Asia pertama mereka sejak 1960, demikian Reuters.

Baca juga: Korsel tutup fase grup dengan puncaki klasemen   

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019