25, Jun, 2019
Klopp: situasi Liverpool baik, tapi masih ada 19 pertandingan lagi

Klopp: situasi Liverpool baik, tapi masih ada 19 pertandingan lagi

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai situasi memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin yang tengah dialami timnya saat ini sangat baik namun masih ada 19 pertandingan lagi untuk dijalani hingga musim berakhir.

“Kami menjadi tim pertama Liverpool yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan Liga Inggris era Premier, catatan sejarah dan langkah yang baik. Kami hanya kebobolan tujuh gol hingga saat ini, angka yang sangat-sangat baik,” kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

“Situasi yang baik, itu jelas, namun masih ada 19 pertandingan lagi,” ujarnya menambahkan.

Klopp menyebutkan bahwa timnya masih akan menghadapi para pesaing seperti Arsenal, City maupun Tottenham yang juga berpeluang ditemui tidak hanya di Liga Inggris tetapi kompetisi lain.

“Jadi sangat sulit, jalan masih panjang dan kami semua tahu itu,” katanya.

Baca juga: Lovren: Liverpool sikapi tiap laga bak final

Baca juga: Liverpool sikat Newcastle 4-0, mantapkan posisi puncak

Pelatih berdarah Jerman itu juga menegaskan bahwa apapun hasil yang diperoleh tim-tim pesaing, pada akhirnya hanya akan menjadi informasi dan tidak banyak memberikan bantuan bagi Liverpool.

“Saya tidak tahu bagaimana tim lain bermain, di mana mereka bermain dan ketika hasilnya keluar itu tidak banyak berpengaruh bagi saya, sungguh. Itu hanya informasi,” ujarnya.

“Kami tetap harus memenangi pertandingan kami, fokus, menjaga suasana hati atas visi yang kami miliki. Itu yang terpenting dan setelahnya kita lihat kami sampai di mana,” pungkas Klopp.

Kemenangan atas Newcastle ditambah hasil laga Leicester kontra City membuat Liverpool mendapatkan keuntungan banyak.

Kini Liverpool makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dan jarak terdekat adalah enam poin dari Tottenham (45), lantaran City (44) melorot ke urutan ketiga.

Baca juga: Klopp sempat “tertipu” reaksi penonton di Anfield

Baca juga: Guardiola: Liverpool-Tottenham pantas berada di atas City

Baca juga: Klasemen Liga Inggris paska Boxing Day, Liverpool pertama Tottenham kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018