15, Jun, 2019
Kompany lebih peduli penampilan Manchester City ketimbang menang

Kompany lebih peduli penampilan Manchester City ketimbang menang

Jakarta (ANTARA News) – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengaku lebih peduli dengan penampilan timnya yang patut menuai pujian ketimbang hasil akhir kemenangan 2-1 atas Liverpool dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Etihad, Liverpool, Inggris, Jumat pagi WIB.

“Saya tidak khawatir dengan hasilnya, saya lebih bersemangat atas penampilan kami yang luar biasa,” kata Kompany dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi City.

“Kami mengimbangi tim yang begitu agresif dan bisa meladeni mereka,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Manchester City persembahkan kekalahan perdana Liverpool

Baca juga: Jarak empat poin pompa kepercayaan diri Manchester City, kata Guardiola

Menurut Kompany kendati kalah, Liverpool saat ini masih berada dalam posisi yang cukup diuntungkan namun kemenangan yang diraih City disebutnya lahir dari hasrat yang tak bisa digambarkan.

“Hasilnya seperti yang anda lihat, namun situasi masih di tangan Liverpool. Namun kemenangan itu lahir dari kegigihan dan hasrat yang tak bisa anda jelaskan dengan kata-kata,” ujarnya.

Bahkan, jika selama ini istilah pemain ke-12 selalu identik dengan suporter, tidak bagi Kompany.

“Pemain ke-12 lebih dari suporter, itu sesuatu yang datang dalam diri kami dan kami adalah tim yang lebih baik jika bermain dengan dorongan emosional semacam itu,” pungkasnya.

Kemenangan tersebut membuat City kembali ke peringkat kedua dengan raihan 50 poin, menggusur Tottenham Hotspur (48) yang sempat mendudukinya selama sekira 48 jam.

Selain itu, kini City juga hanya terpaut empat poin dari Liverpool (54) di puncak klasemen dan membuat persaingan gelar juara kian memanas kembali.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Manchester City pangkas keunggulan Liverpool tersisa empat poin

Baca juga: Salah ditinggalkan Aubameyang dan Kane di papan top skor

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019