19, Aug, 2019
Luciano Leandro juru latih baru Persipura

Luciano Leandro juru latih baru Persipura

Jayapura (ANTARA News) – Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta, Luciano Gomes Leandro, dipilih menjadi juru latih tim Persipura Jayapura guna mengarungi Liga I Indonesia musim 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Selasa, mengatakan dipilihnya pelatih asal Brazil ini untuk menjawab apa yang menjadi pertanyaan berbagai kalangan pecinta sepak bola di Papua terutama pendukung Mutiara Hitam.

“Untuk menghadapi kompetisi 2019, kami menunjuk Luciano Gomes Leandro sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura,” kata Benhur sekaligus mematahkan rumor sebelumnya yang akan merekrut mantan pelatih Persija, Paulo Camargo.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengaku bahwa penunjukkan Luciano Gomes Leandro yang biasa bermain sebagai playmaker dan pernah membawa Persija Jakarta raih juara Liga Indonesia pada musim 2000/2001 itu karena lebih paham karakter sepak bola Tanah Air.

“Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepak bola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi,” ungkapnya.

Ketika ditanya kapan pelatih asal Brazil itu akan membesut skuat Merah Hitam julukan lain Persipura Jayapura, ia mengatakan secepatnya.

“Dia akan berangkat dari Rio de Janeiro Brasil menuju Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia,” kata BTM menegaskan. 
Baca juga: Lydio dan Alan dampingi Luciano Leandro tangani Persipura

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019