16, Sep, 2019
Lydio dan Alan dampingi Luciano Leandro tangani Persipura

Lydio dan Alan dampingi Luciano Leandro tangani Persipura

Jayapura (ANTARA News) – Pelatih fisik Lydio Nidyo dan pelatih kiper Alan Haviludin akan mendampingi pelatih kepala Luciandro Gomes Leandro dalam menukangi tim Persipura Jayapura pada Liga I Indonesia musim 2019.

“Saat kami membahas terkait pelatih fisik, rupanya Coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu coach Lydio,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM di Kota Jayapura, Selasa.

BTM mengemukakan Luciano Leandro yang sempat melatih PSM Makassar pada musim 2016 cukup mengenal Lydio yang sudah bersama Persipura selama beberapa musim.

“Menurut Luciano Leandro, Lydio sudah pasti mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura, sehingga Luciano berharap Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim terutama para pemain,” katanya.

Sementara untuk pelatih kiper, lanjut BTM yang juga Wali Kota Jayapura, Alan Haviludin dinilai sangat tepat untuk melanjutkan program pelatihan bagi kiper Persipura Jayapura.

“Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan Coach Alan Haviludin,” katanya.

Sosok Luciano Gomes Leandro, tidak asing lagi bagi publik tanah air, karena sejak 1995 bersama Jacksen F Thiago dan beberapa pemain asing lainnya sudah merasakan atmosfer sepak bola profesional di Indonesia.

Dia pertama kali merumput bersama tim PSM Makasar hingga membawa klub yang berjuluk Ayam Kinantan dan timur itu meraih juara dua, setelah di partai puncak di kalahkan oleh Bandung Raya.

Luciano juga sejatinya, sempat kembali ke Indonesia usai meraih lisensi kepelatihan di CBF (PSSI) Brasil dan melatih PSM Makassar pada 2016.

“Harapan terbesar, Luciano bisa bawa Persipura berprestasi,” kata BTM.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019