21, Jul, 2019
Morata senang bisa kembali ke Atletico

Morata senang bisa kembali ke Atletico

Madrid, 29/1 (Antara/Reuters) – Penyerang Chelsea asal Spanyol Alvaro Morata mengaku senang bisa kembali ke klub masa kecilnya Atletico Madrid setelah resmi sebagai pemain pinjaman selama 18 bulan.

Morata (26) telah bermarkas selama 12 bulan di Stamford Bridge, setelah bergabung di klub Liga Premier itu dari Real Madrid pada 2017, di mana dia mencetak 16 gol dari 47 pertandingan liga.

“Saya sangat siap dan bangga berada di sini,” kata Morata dalam jumpa pers setelah menadatangani perjanjian sebagai pemain pinjaman.

“Ada sejumlah tawaran lainnya tapi semuanya tak berarti ketika ditawari dengan Atletico. Saya di sini dan ini brilian. Saya tak sabar lagi untuk berlatih dengan rekan baru di tim,” kata Morata.

Morata adalah penggemar Atletico sejak kecil dan pernah selama empat tahun bergabung dengan akademi sepakbola klub tersebut sebelum bergabung dengan skuat muda Getafe pada 2007 dan kemudian ke Real Madrid.

Dia merasakan bermain bersama skuat utama Real dari 2010 hingga 2014, kemudian pindah ke Juventus selama dua tahun sebelum kembali lagi ke Ibu Kota Spanyol.

Pada 2017 Morata bergabung dengan Chelsea.

“Sangat berarti bisa berada di sini, dengan orang-orang yang tahu saya dan saya hanya bisa berterima kasih,” kata dia.

“Saya tidak perlu diyakinkan (oleh pelatih Diego Simeone) untuk bergabung. Dia tahu jika takdir memanggil saya ke sini. Saya sudah tidak sabar untuk mulai dan bermain untuk dia,” kata Morata.

Morata bisa membuat debut di laga melawan Real Betis pada Minggu, dilanjutkan dengan derbi Madrid melawan Real satu pekan kemudian sebelum kedatangan mantan klubnya Juventus untuk laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Bek Real Madrid senang Morata gabung Atletico

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019