21, Jul, 2019
Ole Gunnar Solskjaer: Empat besar bukan target Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer: Empat besar bukan target Manchester United

Jakarta, (ANTARA News) – Pelatih sementara Ole Gunnar Solskjær menegaskan bahwa mencapai peringkat empat besar yang sekaligus meloloskan mereka ke Liga Champions, tidak akan pernah menjadi “mimpi” bagi Manchester United, karena target mereka juara di setiap kompetisi.

Komentar pelatih asal Norwegia itu muncul hanya sehari setelah pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochetttino mengatakan bahwa ambisi juara hanya akan “membangun ego”, setelah mereka tersisih dari persaingan di Piala FA.

Manchester United bersiap untuk balas dendam di Piala FA setelah tahun lalu diktalukkan Chelsea di babak kelima Piala FA.

Ketika Solskjaer mengambil alih jabatan pelatih dari Jose Mourinho yang dipecat, MU tertinggal 11 angka dari zona Liga Champions, namun sekarang sudah terpangkas menjadi tiga angka.

Meski tidak secara langsung menanggapi komentar Pochettino, Solskjaer berujar: “Bukan sebuah impian berada di peringkat keempat. Kita adalah Manchester United, Anda harus menargetkan juara. Kita tidak bisa wujudkan tahun ini, tapi kita harus menetapkan tujuan untuk mencapai sasaran itu.”

Solskjær menargetkan MU setidaknya meraih satu gelar juara musim ini.

“Kita sudah meraih gelar juara Liga Champions, Piala FA, lalu mengapa kita menargetkan peringkat keempat, tidak bisakah kita mengatakan, kita bisa meraih gelar juara musim ini?,” katanya.

“Disini saya tidak ingin membahas apa yang dikatakan Pochettino atau apa yang dikatakan pelatih lain. Pertama, pertandingan berikut sangat penting dan kami ingin merebut gelar (di kompetisi lain), meski kami tidak bisa merebut gelar juara liga,” katanya.

“Saya kira semua pelatih pasti ingin menang di setiap pertandingan, dan saya kira itu yang ingin disampaikan Pochettino.”

“Jika Anda meraih gelar juara, itu hari yang fantastis bagi semua anggota klub, itulah hari terbaik dalam hidup Anda karena Anda tidak pernah tahu kapan gelar juara berikutnya akan datang,” kata Solskjaer menambahkan.

Jika MU berhasil mengalahkan Burnley di Old Trafford, Selasa (29/1), maka tim asuhan Solksjaer itu akan menyamai posisi Chelsea di urutan keempat.

“Memang jalan masih panjang, jadi kami harus tetap fokus pada pertandingan berikut. Saya sadar bahwa membosankan untuk mendengar, tapi ini adalah masalah perbaikan dan menjadi lebih baik,” katanya.

Baca juga: Solskjaer tetap persiapkan tim untuk musim depan
Baca juga: Solskjaer memang top markotop

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019