16, Sep, 2019
Pelatih: Kekalahan timnas putri dari India jadi pelajaran

Pelatih: Kekalahan timnas putri dari India jadi pelajaran

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih tim nasional putri Indonesia Rully Nere mengatakan, kekalahan skuatnya dari India dengan skor 0-3 pada laga persahabatan internasional FIFA, Minggu, di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, menjadi pelajaran berharga untuk perkembangan skuat.

“Kami harus memperbaiki kelemahan tim. Kami melihat permainan kami tidak berjalan sesuai skema yang kami inginkan,” ujar Rully, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Minggu.

Dia melanjutkan, kekurangan timnas putri Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh India terutama di babak kedua setelah pada paruh pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

India pun menggelontorkan tiga gol melalui Ratanbala Devi yang membuat hattrick, yaitu di menit ke-69, 73′ dan 82′.

“Pada pertandingan ini kami memberikan kesempatan kepada para pemain baru untuk menjalani debut internasional bersama timnas putri. Semoga di pertandingan kedua kami dapat meraih kemenangan,” tutur Rully.

Laga persahabatan timnas putri Indonesia versus India memang dijadwalkan dua kali. Partai kedua digelar pada Rabu (30/1), juga di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang.

Hasrat untuk menaklukkan India juga diutarakan oleh kapten timnas putri Vivi Octavia. 

Vivi mengakui India memang bermain lebih baik di uji coba pertama. Namun, semua pemain timnas Indonesia siap untuk menjungkalkan lawan.

“India merupakan tim yang kuat. Walau begitu, kami bertekad menaklukkan mereka di pertandingan kedua,” kata Vivi.

Baca juga: Pemain debutan berjuang demi memperkuat timnas putri
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019