15, Jun, 2019
Pemain timnas U-22 tidak alami kesulitan beradaptasi

Pemain timnas U-22 tidak alami kesulitan beradaptasi

Jakarta (ANTARA News) – Timnas sepak bola U-22 Indonesia tidak mengalami kesulitan beradaptasi pada hari kedua latihan di Lapangan Madya, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pelatih timnas U-22 Indra Sjafrie ketika ditemui usai memimpin latihan hari kedua menyatakan bahwa anak-asuhannya lumayan cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihannya di timnas.

“Alhamdulillah saya pikir, saya pribadi juga bisa beradaptasi dengan cepat dengan mereka dan mereka juga baru dua hari (menjalani latihan), kita sudah saling nyambung,” kata Indra.

Sebanyak 38 pemain timnas U-22 dipanggil PSSI untuk mulai berlatih di Jakarta pada Januari 7 sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2019, Piala AFC 2019 dan SEA Games 2019.

Salah satu pemain timnas U-22, Septian Satria Bagaskara, mengungkapkan walaupun mereka masih harus menghadapi promosi dan degradasi tapi kekompakan tim harus terjaga.

Baca juga: Indra Sjafrie masih akan seleksi pemain Timnas U-22

“Sudah saling kenal dengan para pemain, asyik aja… sudah lumayan bisa diajak kerjasama,” kata Septian asal Persik Kediri itu.

Meski menjadi nama baru di Timnas U22, Septian memiliki catatan prestasi yang cukup mentereng sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 3.

Septian juga mengaku cocok dengan gaya kepelatihan Indra Sjafrie di Timnas U-22.

“Hampir semua pemain yang hadir di sini sesuai harapan tapi seperti yang saya bilang kita harus mencari yang terbaik,” kata Indra Sjafrie.

Selain mengawali latihan perdana mereka pada Senin, para pemain timnas U-22 sudah menjalani tes kesehatan.

Mereka juga akan menjalani psikotes, tes intelejensi dan pemeriksaan fisioterapi untuk mengetahui kondisi tubuh mereka.

Baca juga: Indra Sjafrie belum pasang target di Piala AFF U-22
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019