22, Sep, 2019
Persija perkuat bek sayap dengan datangkan pemain Persib

Persija perkuat bek sayap dengan datangkan pemain Persib

Jakarta (ANTARA News) – Klub Persija Jakarta memperkuat sektor bek sayapnya dengan mendatangkan pemain Persib Bandung Tony Sucipto.

Tony, yang pernah memperkuat Persija pada tahun 2010-2011, secara resmi menandatangani kontrak dengan klub berjuluk Macan Kemayoran itu pada Kamis (17/1) malam.

“Tony Sucipto resmi bergabung dengan Persija dengan durasi kontrak satu tahun. Hasil koordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah sosok yang dibutuhkan tim,” ujar Direktur Utama Persija I Gede Widiade, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta di Jakarta, Jumat.

Menurut Gede, Tony merupakan pemain yang serba bisa karena mampu bermain di banyak posisi selain sebagai bek sayap yang menjadi posisi terbaiknya. Pemain berusia 32 tahun asal Jawa Timur tersebut dapat mengisi semua sektor lini bertahan.

Kemampuan sang pemain dianggap positif untuk Persija yang akan menjalani beberapa kompetisi di musim 2019. Selain Liga 1 2019, Persija mengikuti lanjutan Piala Indonesia 2018 dan terlibat dalam kualifikasi Liga Champions Asia tahun 2019.

“Selain berpengalaman, Tony bisa bermain di posisi bek tengah, bek sayap kanan-kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bersaing di banyak kompetisi,” kata Gede.

Sebelum kedatangan pesepak bola yang merumput untuk Persib Bandung pada musim 2011-2012 hingga 2018 itu, Persija memiliki empat pemain di sektor bek sayap yaitu kapten Ismed Sofyan, Muhammad Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra dan pemain muda Anan Lestaluhu.

Tony Sucipto bermain cukup sering untuk Persib di Liga 1 Indonesia tahun 2018. Dari 34 pertandingan yang dilewati, dia berlaga 20 kali dan mengantarkan Persib Bandung ke posisi keempat Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Baca juga: Lakoni musim 2019, Persija gaet sponsor baru

Baca juga: Ivan Kolev dikontrak Persija satu musim

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019