19, Aug, 2019
Pesan Pellegrini untuk Felipe Anderson

Pesan Pellegrini untuk Felipe Anderson

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, memberikan pesan penting bahwa Felipe Anderson masih harus mengembangkan diri untuk menghadapi kerasnya persaingan Liga Inggris, kendati sang pemain sayap mencetak dua gol penentu kemenangan 2-1 di markas Southampton pada Jumat pagi WIB.

Pun demikian, Pellegrini menegaskan bahwa Felipe telah menjelma menjadi pemain penting bagi West Ham di setiap pertandingan yang dijalani The Hammers.

“Ia pembeda. Ia pemain yang melakukan hal-hal penting di setiap pertandingan,” kata Pellegrini dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi West Ham.

Baca juga: West Ham hentikan momentum positif Southampton bersama Hassenhuettl

Namun, mantan pelatih Manchester City itu meyakini bahwa Felipe Anderson masih bisa terus berkembang untuk membuktikan kemampuannya di Liga Inggris.

“Saya masih berpikir bahwa ia bisa terus berkembang. Ia masih kerap kehilangan bola, mungkin ia perlu memahami lebih bahwa Liga Inggris tidak semudah itu,” katanya.

“Namun, sekali lagi, ia menjadi pembeda, dengan penampilannya yang penting,” pungkas Pellegrini.

Baca juga: Menangkan West Ham, Felipe Anderson panen pujian dari rekannya

Felipe Anderson merupakan pembelian West Ham pada musim panas lalu yang memecahkan rekor transfer klub dengan mahar sebesar 35 juta poundsterling.

Hingga saat ini pemain asal Brazil yang didatangkan dari Lazio itu memperlihatkan ia pantas dibanderol sebagai pemain termahal West Ham dengan catatan sebagai top skor tim di Liga Inggris lewat koleksi delapan gol.

Dua gol Felipe Anderson juga sukses mengangkat posisi West Ham di klasemen sementara Liga Inggris ke peringkat kesembilan dengan total poin sementara 27 poin, setelah mereka sempat terseok-seok dan nirpoin dalam empat laga pertama.

Baca juga: Lakoni paruh kedua musim, Pellegrini ingin West Ham bermental pemenang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018