16, Sep, 2019
Pindah ke Marseille, Balotelli ingin penuhi target tim barunya

Pindah ke Marseille, Balotelli ingin penuhi target tim barunya

Jakarata (ANTARA News) – Mantan penyerang Manchester City dan Liverpool Mario Balotelli telah merampungkan proses transfer ke Marseille (L’OM) dari Nice, demikian dilansir BBC Sports pada Kamis (24/01).

Pemain tim nasional Italia berusia 28 itu, telah menyelesaikan kesepakatan sampai akhir musim, setelah dilepaskan Nice lebih awal dari kontraknya.

Balotelli sudah menjalani pemeriksaan medis pada Rabu di Marseille, pelatih klub Prancis tersebut Rudi Garcia menyebut sebagai “prioritas nomor satu.”

Pemain berjuluk Super Mario tersebut terakhir bermain untuk Nice pada 4 Desember setelah terlibat perselisihan dengan pelatihnya Patrick Vieira.

“Bergabung dengan Marseille, saya ingin mencoba memenuhi target dari tim ini,” kata Balotelli di situs web resmi klub. 

Balotelli membantu City memenangkan Liga Premier Inggris pada 2011-12, kemudian menjalani karier selama satu musim di Liverpool sebelum menghabiskan satu tahun dengan status pinjaman di AC Milan.

Ia bermain untuk Nice setelah meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer pada  2016.

Balotelli, yang juga bermain untuk Inter Milan dalam selama 12 tahun, mencetak 42 gol dalam 64 pertandingan dalam dua musim pertamanya di Prancis.

Namun, ia tidak dipanggil lagi tim nasional Italia pada September 2018 dan belum mencetak gol dalam 10 pertandingan Nice musim ini.

Marseille saat ini berada di urutan ketujuh di Ligue 1, setelah kesulitan mencetak gol setelah gagal untuk memboyong Balotelli pada musim panas lalu.

Marseille terpincut Balotelli karena barisan penyerang mereka tak tajam. Duet utama L’OM, Valere Germain dan Kostas Mitroglou sama-sama baru menyarangkan tiga gol di Liga Prancis musim ini.(KR-HSI)

Baca juga: Balotelli sebut Vieira yang membujuknya bertahan di Nice

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019