21, Jul, 2019
Prediksi Chelsea vs Tottenham

Prediksi Chelsea vs Tottenham

Jakarta (ANTARA News) – Yang manis dan yang tersayang bisa lenyap seketika, dalam bahasa Latin klasik, abissstis dulces caricae, kata pujangga Petronius. Situasi ini yang dihadapi oleh Tottenham Hotspur saat menantang Chelsea.

Chelsea kalah 0-1 dari Tottenham dalam pertemuan pertama di Tottenham pada Rabu (9/1). Kedua tim siap berduel dalam laga kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang diadakan di stadion Stamford Bridge, London pada Kamis waktu setempat, atau Jumat dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI.

Sebuah tantangan tidak ringan, karena Chelsea harus meraih kemenangan minimal selisih dua gol untuk menghapus defisit satu gol.

Baca juga: Setelah kalahkan Chelsea, Pochettino berbunga-bunga  

Team News:

Chelsea:
* Di kubu The Blues, hanya Ruben Loftus-Cheek yang masih belum pulih dari cedera saat menjamu Tottenham dalam laga leg kedua semi-final Carabao Cup.   
* Eden Hazard bakal memimpin serangkaian serangan yang dilancarkan kubu The Blues, sementara Callum Hudson-Odoi siap mendukung dari sisi kanan.

Baca juga: Sarri: Hazard harus kembangkan diri sebagai pimpinan
Baca juga: Eden Hazard, buanglah beban hidupmu dan gapailah hidup baru

 
Tottenham:
* Dele Alli tidak memperkuat Tottenham. Situasi makin runyam lantaran Harry Kane juga masih belum dapat diturunkan.
* Dengan Son Heung Min masih membela timnas, Fernando Llorente siap mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Korsel itu.
* Mauricio Pochettino bakal mengandalkan Lucas Moura, Victor Wanyama dan Moussa Sissoko yang nota bene mereka siap tempur melawan Chelsea. Ketiga pemain ini tampak kembali berlatih bersama.
* Georges-Kevin Nkoudou bukan tidak mungkin diturunkan dalam pertandingan di Stamford Bridge. Ia tampil mengesankan ketika menghadapi Fulham.
* Eric Dier kembali ke tim utama setelah ia mengalami cedera.

Prakiraan susunan pemain:

* Chelsea (4-3-3):
Arrizabalaga (penjaga gawang), Alonso, Christensen, Rüdiger, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Kanté, Willian, Hazard, Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri

* Tottenham Hotspur (5-4-1):
Gazzaniga (penjaga gawang), Davies, Vertonghen, Sánchez, Alderweireld, Trippier, Nkoudou, Dier, Winks, Eriksen, Llorente
Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Eden Hazard (50 persen)
2.Paulo Gazzaniga (33,33 persen)
3.Callum Hudson-Odoi (8,33 persen)
4.Hugo Lloris (8,33 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Chelsea menghadapi tugas tidak ringan jika mereka bertekad lolos ke babak final Carabao Cup setelah menelan kekalahan 0-1 di leg pertama dalam laga di Stadio Wembley.
* Chelsea perlu bangkit setelah menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal. Ini menjadi pukulan mental bagi para pemain asuhan pelatih Maurizio Sarri.
* Tottenham termotivasi setelah menang 2-1 atas Fulham pada laga Minggu pekan ini.
* Spurs mampu menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Chelsea. Hanya saja mereka dihadapkan kepada masalah cedera sejumlah pemain andalan.
* Chelsea bakal mendulang dukungan suporter di Stamford Bridge untuk mendongkrak mentalitas bertanding.

Prediksi hasil laga:
* Chelsea: 2
* Tottenham: 1 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019