19, Aug, 2019
Prediksi Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Manchester (ANTARA News) – Terang benderang bahwa Manchester City wajib meraih kemenangan jika ingin terus memelihara peluang sebagai juara musim kompetisi 2018/2019. Hanya saja, lawan yang dihadapi justru Liverpool.

Manchester City siap menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis malam waktu setempat, atau Jumat dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Liverpool pada pekan ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari hasil 17 kali menang, dan tiga kali hasil imbang; sementara Manchester City bertengger di posisi ketiga dengan mengumpulkan 47 poin dari 15 kali menang, dua kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Manchester City mengandalkan trio SAS yang terdiri dari (Raheem) Sterling, (Sergio) Aguero, (Leroy) Sane; sementara Liverpool menyandarkan diri kepada trio SFS yang dihuni (Mohamed) Salah, (Roberto) Firmino, Sadio (Mane).

Diprediksi bahwa Manchester biru akan mengandalkan jebakan offside; sementara Liverpool memainkan sepak bola ofensif dengan kata kunci: menyerang atau diserang.

Warta tim:

Manchester City:
* Pep Guardiola menegaskan bahwa Kevin De Bruyne tidak menderita cedera serius, dan ia siap melawan Liverpool. Diduga bahwa laga ini demikian penting sehingga dipandang perlu menurunkan pemain itu.
* Guardiola juga siap menjatuhkan opsi untuk memilih pemain di lini gelandang, mengingat Fabian Delph masih terkena suspensi dan Ilkay Gundogan juga masih dibekap cedera.
* Fernandinho berangsur pulih dari cedera saat Manchester City menang 3-1 melawan Southampton. Ia siap memperkuat lini pertahanan untuk menghadang laju serangan balatentara Liverpool.
* Leroy Sane yang dibangkucadangkan ketika melawan Southampton pada laga pekan ini, diharapkan kembali dalam performa terbaik manakala melawan Liverpool.
* John Stones siap diberi kepercayaan sebagai lapang pintu pertahanan Manchester City, dengan Delph dan Mendy yang belum sepenuhnya fit bermain di lini bek kiri.
* Guardiola besar kemungkinan merotasi posisi yang selama ini dihuni Aymeric Laporte agar bergeser ke bek kanan, sesudah Oleksandr Zinchenko mengalami kesulitan saat melawan Southampton.
* Kyle Walker yang dibangkucadangkan ketika melawan Southampton, juga tidak ada jaminan penuh diturunkan saat menghadapi Liverpool.

Baca juga: Guardiola: Liverpool-Tottenham pantas berada di atas City
Baca juga: Kalah, Guardiola beri kredit ke pertahanan Crystal Palace

Liverpool:
* Liverpool memerlukan masa pemulihan setelah melewati pekan yang sarat dengan laga jelang pertandingan melawan Manchester City.
* Juergen Klopp bukan tidak mungkin mengubah formasi antara 4-2-3-1 dan 4-3-3 pada musim ini, dengan mengandalkan Xherdan Shaqiri; sebagaimana saat meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal pada Sabtu pekan lalu.
* Jordan Henderson berharap kembali dalam performa terbaik setelah melawan the Gunners. Ia berperan krusial di lini gelandang bagi timnya.
* James Milner kembali berlatih pada pekan ini, dan dikabarkan ia siap menghadapi Liverpool pada laga yang dihelat di Etihad Stadium.

Baca juga: Rekor-rekor bertumbangan saat Liverpool hantam Arsenal 5-1

Data dan Fakta:

* Liverpool meraih kemenangan dari sembilan laga terakhir mereka di ajang Liga Inggris.
* Manchester City mencetak rata-rata dua gol dalam 11 laga kandang di ajang Liga Inggris.
* Manchester City mampu melesakkan rata-rata lebih dari 2,5 gol dalam enam laga kandang di ajang Liga Inggris.
* Manchester City mampu mencetak rata-rata 2,5 gol dalam delapan laga dari sembilan pertandingan kandang melawan Liverpool di semua kompetisi.
* Liverpool rata-rata mencetak tiga gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Inggris.
* Liverpool tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan dari 12 laga melawan Manchester City di semua kompetisi.

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester City (4-3-3):
Ederson (penjaga gawang), Laporte, Kompany, Stones, Walker, Silva, Fernandinho, Bernardo, Sané, Agüero, Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

* Liverpool (4-3-3):
Alisson (penjaga gawang), Robertson, Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Keita, Henderson, Wijnaldum, Mané, Firmino, Salah
Pelatih: Juergen Klopp

Prediksi Man of the Match (Whoscored.com):
1.Mohamed Salah    (29,51 persen)
2.Raheem Sterling (19,67 persen)
3.Virgil van Dijk (14,75 persen)
4.Sadio Mané (13,11 persen)
5.Sergio Agüero    (4,92 persen)
Yang lainnya: (18,03 persen)
 
Rapor Top Players

Ratings:

Manchester City:
R. Sterling (7,63)
S. Agüero (7,6)
Fernandinho (7,48)

Liverpool:
M. Salah (7,74)
V. v. Dijk (7,42)
S. Mané (7,37)

Jumlah goal:

Manchester City:
S. Agüero (9)
R. Sterling (9)
D. Silva (6)

Liverpool:
M. Salah (13)
S. Mané    (8)
R. Firmino (7)

Assists:

Manchester City:
L. Sané (7)
R. Sterling (6)
S. Agüero (5)

Liverpool:
M. Salah (7)
R. Firmino (3)
A. Robertson (3)

Prediksi jalannya laga: 

* Manchester City tertinggal tujuh poin di belakang Liverpool dalam klasemen Liga Inggris pekan ini. Fakta ini memotivasi penampilan pasukan asuhan Guardiola melawan the Reds dalam perburuan gelar Liga Inggris.

* Juergen Klopp masuk sebagai salah satu dari sedikit manajer yang tahu persis skema yang diandalkan oleh Guardiola. Terbukti bahwa Liverpool belum terkalahkan dalam empat pertandingan manakala melawan Manchester City.

* Tidak ada kata lain, bahwasannya Manchester City yang berjuluk the Citizens perlu merapatkan barisan pertahanan agar lebih kokoh dan lebih rapat menghadapi gempuran tiada henti dari barisan penyerang Liverpool.

* Juergen Klopp memiliki rekor terbaik dalam menyusun strategi bertahan di Liga Inggris, dengan hanya kebobolan delapan gol, untuk itu terbuka peluang Liverpool keluar sebagai juara musim ini.

Prediksi hasil laga:
* Manchester City: 1
* Liverpool: 3 

Baca juga: Puncaki klasemen, Klopp anggap keunggulan sembilan poin tak bermakna

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019