16, Sep, 2019
Ramos cetak gol ke-100, Madrid bekap Leganes 3-0

Ramos cetak gol ke-100, Madrid bekap Leganes 3-0

Jakarta (ANTARA News) – Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol ke-100 di seluruh penampilannya untuk klub dan tim nasional Spanyol saat mengantarkan Los Blancos membekap Leganes 3-0 dalam laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis pagi WIB.

Ramos mencapai angka tersebut pada menit ke-44 dengan mengkonversi tendangan penalti yang diperoleh Madrid setelah Alvaro Odriozola dijatuhkan Gerard Gumbau di area terlarang, demikian catatan pertandingan laman resmi kompetisi.

Keunggulan yang dibuka Ramos digandakan oleh Lucas Vazquez pada menit ke-67 yang memanfaatkan blunder barisan pertahanan Leganes.

Berawal dari umpan balik Bustinza kepada kiper Ivan Cuellar, bola mudah direbut oleh Karim Benzema yang menanggalkan egonya demi mengirimkannya kepada Vinicius yang segera meneruskannya kepada Vazquez.

Kebaikan hati Vinicius itu belakangan menjadi karma baik bagi Vinicius yang mencetak gol ketiga Madrid lewat aksi tendangan akrobatik untuk menyambut umpan silang kiriman Odriozola pada menit ke-77.

Semenit berselang, Vinicius dipersilakan beristirahat oleh pelatih Santiago Solari yang lantas memberikan penampilan debut bagi rekrutan anyar Madrid, Brahim Diaz.

Kemenangan 3-0 menjadi modal penting bagi Madrid yang akan ganti melawat ke markas Leganes dalam laga kedua di Stadion Butarque pada Kamis (17/1) dini hari WIB.

Baca juga: Atletico ditahan imbang Girona dalam laga pertama 16 besar

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid (4-4-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Ramos, Reguilon; Federico Valverde, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez (Isco), Karim Benzema (Cristo Gonzalez), Junior Vinicius (Brahim Diaz)
Pelatih: Santiago Solari

Leganes (3-4-1-2): Ivan Cuellar; Bustinza, Rodrigo Tarin, Dimitrios Siovas; Juanfran (Jose Arnaiz), Ruben Perez, Recio, Gerard Gumbau (Jonathan Silva); Nabil El Zhar (Eraso); Sabin Merino, Martin Braithwaite
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Baca juga: Messi dan Suarez absen saat Barca ladeni Levante

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019