25, Jun, 2019
Robben dikaitkan pindah ke Jepang akhir musim

Robben dikaitkan pindah ke Jepang akhir musim

Jakarta (ANTARA News) – Arjen Robben dari Bayern Munchen tampaknya menjadi pesepak bola elite terbaru yang dikaitkan akan berkarier di Asia, terutama bergabung dengan klub Jepang FC Tokyo. 

Mantan sayap tim nasional Belanda tersebut saat ini bermain dengan raksasa Bavaria itu. Namun, pada usia 35 tahun, Robben kemungkinan akan pindah ke Jepang dan mengikuti langkah Andres Iniesta setelah meninggalkan Barcelona.

Robben adalah salah satu pemain tersukses dalam sejarah baru-baru ini – memenangi Liga Premier Inggris dua kali dengan Chelsea, Liga Champions UEFA dengan Bayern Munchen, juara La Liga bersama Real Madrid dan gelar Eredivisie bersama PSV Eindhoven.

Sedangkan musim ini, ia kurang memberikan dampak bagi Munchen karena ia hanya tampil di sembilan pertandingan Bundesliga dan hanya mencetak tiga gol.

Namun, ia telah bermain di fase grup Liga Champions tahun ini, mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam empat pertandingan.

Jika ia bergabung dengan klub Jepang FC Tokyo, itu akan sangat membantu skuat J-League tersebut yang berada di urutan keenam pada musim 2018.

FC Tokyo berada 19 poin di belakang juara Kawasaki Frontale dan tidak lolos di Liga Champions AFC 2019.

Baca juga: Dilirik Inter Milan, Robben masih pertimbangkan pilihannya

Baca juga: Robben isyaratkan bakal tinggalkan Muenchen di akhir musim

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019