15, Jun, 2019
Sevilla tersungkur di markas Bilbao

Sevilla tersungkur di markas Bilbao

Jakarta (ANTARA News) – Sevilla menelan kekalahan dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol dan tersungkur 0-2 di markas Atlhletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Inaki Williams untuk Bilbao tak mampu dibalas oleh Sevilla yang sebetulnya lebih dominan sepanjang laga, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Sevilla yang berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 33 poin gagal mendekati peringkat kedua Atletico Madrid (38) yang di laga lebih awal menang atas lawannya.

Sedangkan Bilbao (22) memperbaiki posisinya ke urutan ke-16, melompati Celta Vigo (21) yang menelan kekalahan dua hari sebelumnya.

Sevilla membuka pertandingan dengan sebuah serangan berbahaya yang diselesaikan dengan tembakan jarak jauh Jesus Navas, namun bola masih mudah dijinakkan kiper Iago Herrerin.

Tuan rumah perlahan mulai balas menyerang dan akhirnya memimpin lewat gol Inaki Williams yang memungkasi sebuah serangan cepat dengan tembakan kaki kanan yang tak mampu dibendung kiper Tomas Vaclik pada menit ke-23.

Tim tamu berusaha segera membalas namun penyelesaian Pablo Sarabia dari sudut sempit pada menit ke-31 masih bisa diamankan Herrerin.

Kerja keras Sevilla tak kunjung membuahkan hasil, malah Bilbao sukses menggandakan keunggulan tujuh menit jelang waktu normal pertandingan rampung lewat gol kedua Inaki Williams.

Laiknya gol pertama, gol kedua juga buah dari serangan cepat Bilbao yang diakhiri umpan Dani Garcia sebelum disambut sepakan kaki kanan Inaki Williams.

Pemain anyar Sevilla, Munir El Haddadi juga melakoni debut bersama klub barunya itu dengan masuk menggantikan Roque Mesa sejak menit ke-79 dan sempat mengirimkan umpan matang yang berusaha diselesaikan Quincy Promes namun masih gagal membuahkan gol.

Skor 2-0 bagi tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai.

Baca juga: Atletico atasi Levante lewat penalti Griezmann

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Dani Garcia, Benat (Mikel San Jose); De Marcos (Ibai Gomez), Iker Muniain, Inigo Cordoba (Balenziaga); Inaki Williams
Pelatih: Gaizka Garitano

Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Joris Gnagnon, Simon Kjaer, (Bryan Gil) Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Roque Mesa (Munir El Haddadi), Sergio Escudero (Quincy Promes); Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Andre Silva
Pelatih: Pablo Machin

Baca juga: Valencia ditahan imbang Valladolid 1-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019