16, Sep, 2019
Solskjaer prediksi Pogba jadi kapten Manchester United

Solskjaer prediksi Pogba jadi kapten Manchester United

Jakarta (ANTARA News) – Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memprediksi bahwa gelandang Paul Pogba bakal menjadi kapten kesebelasan di masa depan bagi tim berjuluk Setan Merah itu.

Pogba yang kini berusia 25 tahun ditunjuk sebagai wakil kapten kesebelasan ketika Manchester United masih dibesut oleh Jose Mourinho.

Penunjukan itu tidak lepas dari penampilan Pogba yang makin konclong setelah Mourinho dipecat pada bulan lalu. Pemain asal Prancis itu melesakkan lima gol dan mampu membukukan empat assists saat Solskjaer melatih Manchester United.

Manchester United di bawah arahan Solskjaer mampu mencetak tujuh kemenangan beruntun. Dalam tujuh pertandingan itu, Pogba dan kawan-kawan mengoleksi 19 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Untuk itulah, besar kemungkinan Solskjaer memberi ban kapten Manchester United kepada Pogba.

“Saya tahu dia dari sebelumnya, dan ia berjiwa pemimpin,” kata Solskjaer kepada para wartawan jelang laga melawan Arsenal dalam ajang Piala FA.

“Ia pemain berkarakter, ia mampu mempengaruhi orang, dan anda dapat menyaksikannya dari video, dan ia punya rasa kepedulian yang tinggi, serta punya motivasi meraih sukses di masa depan,” katanya sebagaimana dikutip dari laman FourFourtwo.

“Ia tahu bahwa ia tidak mampu bekerja sendiri, ia paham dengan arti kebersamaan. Dengan karakternya itu, para rekannya dalam tim merasa nyaman. Ini harus saya katakan dengan terus terang.”

“Anda dapat menyaksikan kepribadiannya. Ia sungguh mencintai sepak bola, ia punya kepribadian yang menarik dan mengesankan. Itulah dia yang sesungguhnya.”

Solskjaer menambahkan, “Ya, Ashley (Young) mengenakan ban kapten, karena Antonio (Valencia) masih berjuang agar kembali bugar. Antonio masih menjadi kapten kesebelasan, hanya saja Ashley mengenakan ban kapten saat ia berlaga.”

Baca juga: Pogba nikmati perannya sebagai penyerang Setan Merah

Baca juga: Mathias Pogba tuding Mourinho biang kerok di Manchester United
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019