16, Sep, 2019
Taklukkan Cardiff 2-1, Emery puas kinerja Aubameyang Cs

Taklukkan Cardiff 2-1, Emery puas kinerja Aubameyang Cs

Jakarta (ANTARA News) – Manajer Arsenal Unai Emery menyampaikan apresiasi atas hasil positif dan kerja keras anak asuhnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Cardiff City di Emirates Stadium, Rabu, yang berakhir dengan skor 2-1 sehingga membawa Arsenal berpotensi menggeser Chelsea di posisi empat besar.

“Kami senang. Perbedaan dalam pertandingan adalah detail kecil. Di babak kedua kami menciptakan momen dengan bola dan memiliki peluang,” ujarnya Emery.

Menurut Emery, timnya bermain lebih baik di babak kedua dengan mengendalikan pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. “Secara keseluruhan saya pikir kami pantas mendapatkan hasilnya di babak kedua. Kami bekerja seperti yang kami inginkan,” ujarnya.

Sementara manajer Cardiff, Neil Warnock, mengatakan, “Ini mungkin penampilan tandang terbaik sejak saya berada di klub, bukan hanya karena keadaan tetapi juga lawannya… Kami tidak bisa melakukan lebih dari apa yang para pemain lakukan malam ini selain mencetak gol.”

Cardiff menyerah dengan kekalahan 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Rabu. Ini merupakan pertandingan pertama Cardiff sejak tim itu secara tragis kehilangan Emiliano Sala.

The Gunners memang belum terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang Liga Inggris terakhir mereka, sejak kekalahan dalam pertandingan pertama mereka musim ini melawan Manchester City dengan skor 0-2 pada bulan Agustus.

Setelah bermain tanpa gol di paruh pertama pertandingan, Arsenal membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Keunggulan Arsenal bertambah menjadi 2-0 saat Alexandre Lacazette menyambut umpan matang hasil kreasi Aubameyang dan ia sukses menceploskan bola ke gawang Cardiff tujuh menit sebelum laga usai

Tim besutan Neil Warnock ini mendapat gol hiburan di saat injury-time melalui kaki pemain pengganti Nathaniel Mendez Laing hasil kolaborasinya bersama Kenneth Zohore.

Dengan hasil ini, Cardiff terpaut tiga poin dari zona aman di zona degradasi, sementara Arsenal bercokol di tempat kelima di klasemen Liga Inggris tetapi dengan selisih poin yang sama dengan Chelsea di posisi keempat. Chelsea akan menghadapi Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris selanjutnya pada Rabu.

Baca juga: Di tengah haru-biru mengenang Sala, Arsenal mengalahkan Cardiff 2-1

Baca juga: Sebelum bursa transfer ditutup, Arsenal bisa rekrut dua pemain lagi

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019