21, Jul, 2019
Tim SAR: kecil kemungkinan Emiliano Sala ditemukan selamat

Tim SAR: kecil kemungkinan Emiliano Sala ditemukan selamat

Jakarta (ANTARA News) – Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) menyatakan sangat kecil kemungkinan Emiliano Sala, pesepak bola asal Argentina yang hilang dalam penerbangan ke Cardiff ditemukan dalam keadaan hidup.

Sala yang baru direkrut klub Liga Inggris Cardiff City dari klub Prancis Nantes, hilang pada Selasa (22/1) lalu, saat perjalanan dengan pesawat kecil bersama pilot asal Inggris David Ibbotson. Pesawat diperkirakan jatuh di laut saat terbang dari Nantes ke Cardiff.

Tim penyelamat hari Kamis tidak melanjutkan pencarian setelah dalam operasi selama sembilan jam tidak menemukan petunjuk lokasi titik jatuhnya pesawat.

Kepolisian Kepulauan Channel, seperti dikutip Reuters, Kamis, mengatakan keputusan apakah pencarian dilanjutkan atau tidak akan ditetapkan pada Jumat pagi.

“Jika memang ada puing-puing pesawat di permukaan laut seharusnya sudah bisa kami temukan pada hari pertama pencarian, karena saat itu cuaca sangat bagus,” kata John Fitzgerald, ketua tim pencarian udara Kepulauan Channel.

Sala dalam pesawat itu sempat mengirim pesan ke teman-temannya berisi kekhawatiran dan ketakutannya karena pesawat akan jatuh.

“Saya sedang di pesawat, seperti akan jatuh. Ayah, saya takut sekali,” demikian pesan pemain berusia 28 tahun itu.
Baca juga: Sebelum hilang, pemain baru Cardiff sempat mengaku takut terbang

Sala resmi pindah dari Nantes ke Cardiff pekan lalu dengan rekor transfer klub itu sekitar 19 juta dolar AS.

Ketua klub Cardiff Mehmet Dalman seperti dikutip media di Inggris menggunakan bahwa klub tidak mengurus perjalanan Sala dari Nantes.

“Ia menolak dan membuat perencanaan sendiri,” kata Mehmet.
Baca juga: Cardiff masih berharap kabar positif soal nasib Sala

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019