25, Jun, 2019
Unai Emery sajikan solusi bukan justru berpidato

Unai Emery sajikan solusi bukan justru berpidato

Jakarta (ANTARA News) – Tawaran solusi jauh lebih baik dibandingkan dengan berpidato sarat penilaian sana-sini yang tidak jarang diwarnai nuansa rasa senang tidak senang atau suka tidak suka. Ini yang persis dilakukan oleh pelatih Arsenal Unai Emery.

Emery melontarkan solusi berkaitan dengan kedatangan Denis Suarez – yang direkrut dari Barcelona – yang diharapkan berperan positif sebagai pemain sayap.

Selama ini, Arsenal kurang bertenaga dan kurang eksplosif meneror lawan dari lini sayap.

RAC 1 dan Cadena Cope menyinggung bahwa proses transfer Denis Suarez hanya berstatus pemain pinjaman, sementara Diario Sport mengatakan transfer itu bernilai 2,5 juta euro.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu hanya bermain selama 17 menit di ajang Liga Spanyol sepanjang musim ini, utamanya di Copa del Rey.

“Kami membutuhkan pemain-pemain sayap dan Suarez, yang saya tahu, (dia) punya kualitas,” kata Emery kepada para wartawan sebagaimana dikutip dari Diario AS.

“Apakah (dia) mampu turun bertanding di laga kompetisi Liga Inggris? Hal ini yang saya belum tahu benar. Itu justru tantangan bagi dia, dan tantangan bagi kami agar membantu dia.”

Suarez, mantan gelandang Sevilla – yang kini berada di bawah arahan pelatih Arsenal Unai Emery – dan pernah memperkuat Villareal, bergabung dari Manchester City pada 2013 itu, telah menghabiskan masa kontraknya selama 18 bulan di Camp Nou.

Baca juga: Emery yakin Suarez bisa atasi masalah sayap Arsenal

Baca juga: Taklukkan Cardiff 2-1, Emery puas kinerja Aubameyang Cs
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019