15, Jun, 2019
Victor Igbonefo pindah ke klub Thailand

Victor Igbonefo pindah ke klub Thailand

Bandung (ANTARA News) – Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengumumkan akan pindah ke klub Thailand, PTT Rayong, untuk musim kompetisi 2019.

Kepindahan pemain naturalisasi itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @vicshaga pada Rabu.

Dalam keterangan fotonya, Igbonefo mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita dan Komisaris PT PBB Teddy Tjahyono.

“Saya ingin berterima kasih kepada Pak Glenn dan Pak Teddy atas kesempatan yang diberikan (kepada) saya untuk menjadi bagian dari keluarga Persib dan semua kebaikan yang ditunjukkan kepada saya selama satu musim ini,” tulis Igbonefo.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Manajer Umuh Muchtar beserta jajaran manajemen dan seluruh elemen di tim.

“Kasih yang besar kepada semua pemain, dokter, fisioterapis, dan semua profesional yang bekerja untuk klub. Kalian selalu buat aku tersenyum,” ujarnya.

Igbonefo pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh, sebutan suporter Persib. Ia merasa mendapatkan cinta dan dukungan yang besar selama berkostum Persib di musim 2018.

Di akhir tulisannya, Igbonefo menyampaikan keterangan soal statusnya saat ini. Ia mendoakan yang terbaik untuk Persib di musim 2019.

“Persib dan PTT telah menyetujui persyaratan dan saya akan bergabung dengan PTT Rayong untuk musim 2019. Doa terbaik saya untuk Persib di musim yang akan datang. Terima kasih,” kata Igbonefo.

Igbonefo merupakan bagian penting Persib di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018. Ia jadi pemain kunci di lini belakang bersama Bojan Malisic.

Pemain naturalisasi itu dikontrak Persib hingga 2020. Tapi, belum ada penjelasan resmi dari manajemen Persib soal kepindahan Igbonefo.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, membenarkan Igbonefo sudah tidak lagi berstatus pemain Persib. Igbonefo sudah menyampaikan keinginannya mundur dari Persib dan manajemen memberikan lampu hijau.

“Victor karena dia yang mundur, harusnya kita nuntut. Tapi dia menyampaikan keinginannya secara baik-baik dan santun ke kita. Jadi kita melepasnya, sudah tidak ada kaitan hak dan kewajiban. Semuanya sudah selesai per hari ini,” ujar Umuh.

Alasan yang diutarakan Igbonefo padanya adalah ingin lebih dekat dengan keluarganya. Pasalnya, keluarga Igbonefo tinggal di Thailand.

“Dia masalahnya bukan nilai atau uang, tapi mementingkan keluarga. Jadi dia mau main di Thailand lagi,” kata Umuh.
 

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019