20, Jun, 2019
Walau menang, Pochettino sebut Tottenham bisa bermain lebih baik

Walau menang, Pochettino sebut Tottenham bisa bermain lebih baik

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai timnya seharusnya bisa bermain lebih baik lagi ketika memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea dalam laga pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu pagi WIB.

Kendati demikian, Pochettino tetap puas dengan hasil yang menjadi modal penting bagi Tottenham menyongsong laga kedua pada Rabu (23/1) dini hari WIB di Stamford Bridge.

“Kami sangat kompetitif tapi seharusnya bisa tampil lebih baik lagi,” kata Pochettino dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Tottenham.

“Kami bisa bermain lebih baik, tapi sejujurnya menghadapi tim sekelas Chelsea akan selalu sulit,” ujarnya menambahkan.

Walaupun memperoleh keunggulan, Pochettino mengaku laga kedua di Stamford Bridge tidak akan berjalan lebih mudah.

“Mereka memiliki skuat yang luar biasa, para pemain yang bagus dengan kualitas yang merata,” ujar pelatih asal Argentina itu.

“Kami pantas senang, namun ini baru separuh jalan dan kini kami harus bersiap melakoni laga kedua di Stamford Bridge yang selalu menjadi tempat sulit,” katanya menambahkan.

Baca juga: Dibantu VAR, Tottenham kalahkan Chelsea 1-0 di semifinal pertama

Kemenangan Tottenham diraih berkat eksekusi penalti yang dilesakkan Harry Kane, setelah wasit Michael Oliver memutuskan meninjau asisten wasit video (VAR) atas pelanggaran kiper Kepa Arrizabalaga.

Kane menilai pertandingan di Wembley memperlihatkan laga semifinal yang sesungguhnya karena tingkat intensitas permainan yang diperlihatkan kedua tim.

“Ini semifinal yang layak, dua tim memainkan sepak bola yang baik dan pertandingan berlangsung sulit. Di babak pertama saya pikir kami bermain baik, menciptakan sejumlah peluang dan berhasil unggul 1-0,” ujarnya.

Namun Kane mengakui di babak kedua timnya lebih banyak tertekan, yang berhasil diatasi demi menjaga keunggulan yang dimiliki.

“Mereka terus menekan, namun kami mengimbanginya dengan baik. Mereka sebetulnya tak begitu banyak menciptakan peluang,” kata Kane.

“Itu bagian sepak bola, terkadang anda harus lebih banyak bertahan dan mencari celah serangan balik, ada beberapa situasi berbahaya di area kami, namun secara keseluruhan semuanya bagus hingga kami tak kebobolan,” ujarnya melengkapi.

Laga semifinal lainnya mempertemukan Manchester City dengan klub kasta ketiga, Burton Albion, yang diawali di Etihad pada Kamis (10/1) dini hari WIB.

Baca juga: Chelsea dan Tottenham bertemu di semifinal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019