21, Jul, 2019
Xavi sudah prediksi Qatar bertemu Jepang di final

Xavi sudah prediksi Qatar bertemu Jepang di final

Jakarta (ANTARA News) – Banyak yang mengira bahwa Xavi hanya ingin membuat negara tempat ia berkarier saat ini senang ketika ia memprediksi Qatar akan mencapai final turnamen Piala Asia AFC 2019.

Namun, prediksi brilian mantan gelandang Barcelona tersebut itu terbukti menjadi kenyataan.

Gelandang veteran berusia 39 tersebut saat ini membela klub Al-Sadd di Liga Bintang Qatar dan banyak yang berpikir ia hanya basa-basi ketika ia muncul di saluran berita Qatar Al Kass dan memperkirakan negara itu akan mencapai final Piala Asia AFC 2019, yang dilansir oleh Fox Sports Asia pada Rabu (30/01).

Namun, Xavi memberikan prediksi yang brilian karena ia melakukannya sebelum turnamen itu dimulai, ia juga memperkirakan 7 dari 8 tim yang mencapai perempat final serta 3 dari 4 tim yang mencapai semi final dengan akurat.

Xavi secara akurat memperkirakan bahwa Jepang, Tiongkok, Iran, Australia, UEA, Korea Selatan dan Qatar akan mencapai perempat final dan hanya salah ketika Irak secara mengejutkan disingkirkan Vietnam.

Pemain Piala Dunia dan Euro itu salah memperkirakan Australia akan mengalahkan UEA untuk lolos ke semi final, tetapi  banyak orang tidak ada yang mengira Jepang akan tampil lebih baik dari Iran dan lolos ke final, kecuali Xavi.

Sekarang, satu-satunya hal yang masih harus dilihat adalah bila prediksi keseluruhan Xavi tentang Qatar akan memenangkan final Piala Asia melawan Jepang juga akan terbukti benar.(KR-HSI)

Baca juga: Xavi belum siap melatih Barca

Baca juga: Rekor “clean sheet” menjadi modal Qatar di final

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019