16, Sep, 2019
Yu Hyun Koo pemain asing pertama Kalteng Putra

Yu Hyun Koo pemain asing pertama Kalteng Putra

Palangka Raya (ANTARA News) – Pesepak bola asal Korea Selatan Yu Hyun Koo menjadi pemain asing pertama yang resmi teken kontrak untuk memperkuat Kalteng Putra di ajang Liga 1 Indonesia 2019.

Kalteng Putra merupakan tim yang tahun ini menjalani debut di Liga 1 Indonesia setelah tahun lalu sukses naik kasta.

“Kemarin saya sudah tanda tangan kontrak dengan CEO Kalteng Putra,” kata Yu Hyun Koo di Palangka Raya, Selasa.

Saat kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Yu Hyun Koo bermain untuk Sriwijaya FC. Namun, pada Liga 1 musim ini ia memilih memperkuat Kalteng Putra karena ia optimistis tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini mempunyai potensi besar untuk bersaing dan meraih gelar juara.

Yu Hyun Koo mengatakan sebelum bergabung dengan Kalteng Putra, ada lima klub yang meminangnya untuk bergabung dan memperkuat salah satu dari tim tersebut.

Hanya saja, ia lebih memilih Kalteng Putra, sekaligus mengisi slot kuota pemain asing yang baru ia isi, padahal sejumlah pemain asing dari Eropa dan Amerika Latin, masih menjalani seleksi di tim tersebut.

“Tujuan saya datang ke tim ini tidak lain bertujuan untuk membantu Kalteng Putra agar bisa menjadi tim yang kuat dan bagus di Liga 1 Indonesia,” katanya.

Yu Hyun Koo menilai materi pemain yang dimiliki Kalteng Putra saat ini sudah cukup bagus. Ia akan bekerja sungguh-sungguh agar tim ini bisa menjadi yang terbaik di turnamen sepak bola tertinggi di negeri ini.

“Saya tidak ada pikiran lain dalam tim ini, yang ada hanya bekerja sesuai dengan target saya serta menjadikan tim ini kuat seperti keinginan pelatih,” bebernya.

Sementara itu, selain Yu Hyun Koo yang resmi dikontrak oleh manajemen Kalteng Putra, ada beberapa pemain lokal yang baru bergabung dan resmi dikontrak, seperti Antony Putro Nugroho, Pandi Ahmad Lestaluhu, Rizky Dwi Febrianto, dan Patrich Wanggai.

Sedangkan empat pemain asing, yaitu Ritus Krjauklis asal Latvia, Eli Babalj (Australia), Felipe Borgos, dan Edgar Pacheco (Meksiko) masih dalam proses seleksi.

“Saya mencari kualitas pemain yang bagus. Kalau mereka menunjukkan permainan yang bagus dan stabil, tentu saya akan pertahankan mereka. Sebaliknya, kalau permainannya tidak stabil, tentu saya tidak akan pertahankan mereka,” kata Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira usai membawa para pemainnya menjalani latihan kebugaran.

Gomes menambahkan, untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam leg kedua turnamen Piala Indonesia pada 3 Februari 2019, ia mengevaluasi beberapa permainan anak asuhnya.

Bahkan, pemulihan terhadap pemain terus diberikan agar stabilitas kebugaran pemain jelang pertandingan nantinya tetap terjaga.

“Kami akan berikan yang terbaik untuk tim Kalteng Putra saat bermain di kandang PSM Makassar,” kata pelatih asal Brazil tersebut.

Baca juga: Kalteng Putra siap dipanggil Satgas Anti-Mafia Bola

Baca juga: PSM Makassar kalahkan Kalteng Putra 2-1

Baca juga: Pelatih baru Kalteng Putra diminta mampu juarai kompetisi 2019

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019